Apa itu H264

H.264/MPEG-4 Bagian 10 atau AVC (Advanced Video Coding) adalah format kompresi video yang saat ini merupakan salah satu format yang paling sering digunakan untuk merekam, kompresi, dan distribusi konten video. 
 
H.264/MPEG-4 AVC adalah standar kompresi video gerak-kompensasi berbasis block-oriented yang dikembangkan oleh ITU-T Video Coding Kelompok Ahli (VCEG) bersama-sama dengan ISO / IEC JTC1 Moving Picture Experts Group (MPEG). Upaya kemitraan proyek yang dikenal sebagai Joint Video Team (JVT). ITU-T H.264 standar dan standar ISO / IEC MPEG-4 AVC (resmi, ISO / IEC 14496-10 - MPEG-4 Bagian 10, Advanced Video Coding) yang dipelihara bersama-sama sehingga mereka memiliki konten teknis yang identik. 


H.264 mungkin paling dikenal sebagai salah satu standar encoding video untuk Blu-ray Disc; semua pemain Disc Blu-ray harus mampu memecahkan kode H.264. Hal ini juga banyak digunakan dengan streaming sumber internet, seperti video dari Vimeo, YouTube, dan iTunes Store, perangkat lunak web seperti Adobe Flash Player dan Microsoft Silverlight, dan juga berbagai siaran HDTV melalui terestrial (ATSC, ISDB-T, DVB -T atau DVB-T2), kabel (DVB-C), dan satelit (DVB-S dan DVB-S2).
-Dicuplik dari wikipedia-